Fakta-fakta Tentang Valak, Demon Nun yang Muncul di The Conjuring 2

Kamusfilm – Beberapa hari ini nama Valak ramai dibicarakan di media sosial. Tokoh iblis berwujud biarawati yang muncul di The Conjuring 2 ini selain sukses membuat filmnya sangat menakutkan, juga sukses merebut perhatian netizen Indonesia. Tetapi apakah filmmania tahu sejarah dan idenditas sebenarnya iblis yang dipanggil Valak tersebut? Simak beberapa faktanya di bawah ini.

VALAK BENAR-BENAR NAMA IBLIS

James Wan yang memberi nama Valak pada tokoh iblis berwujud biarawati ternyata tidak asal memberi nama. Berdasarkan buku tentang demonology berjudul Lesser Key of Solomon atau Clavicula Salomonis, Valak merupakan salah satu jenis iblis yang paling tinggi derajatnya, yaitu President of Hell.

 

fakta-fakta tentang valak

PUNYA ANAK BUAH

Sebagai salah satu President of Hell alias Presiden Neraka, Valak memiliki beberapa sebutan, Ualac, Valac, Valac, Valu, Valic, atau Volac. Sebagai salah satu petinggi Valak diceritakan memiliki 30 hingga 38 setan yang menjadi bawahannya.




Wujud asli Valak berdasarkan buku demonology

Wujud asli Valak berdasarkan buku demonology

WUJUD ASLI VALAK

Dalam buku yang disusun sejak abad ke-17 itu diungkap bahwa Valak memiliki wujud asli seorang bocah kecil bersayap. Ia memiliki tunggangan berupa naga berkepala dua.

KEKUATAN VALAK YANG SEBENARNYA

Jika dalam film The Conjuring 2, Valak digambarkan bisa menggerakan benda-benda perabotan di dalam rumah. Padahal di kisah aslinya, Valak adalah sosok iblis yang dipercaya oleh para praktisi klenik, atau pemuja setan sebagai makhluk astral yang bisa membantu memberi tahu tempat-tempat harta karun. Selain itu Valak juga iblis dengan kekuatan tinggi yang jarang mau berbagai kekuatan dengan iblis lain.

Itulah beberapa sifat yang dimiliki oleh Valak asli yan diambil dari buku Lesser Key of Solomon. Dipakainya Valak dalam film The Conjuring 2 juga sebagai usaha James Wan untuk membedakan film ini dengan kisah nyata yang menjadi inspirasi filmnya. Dari awal pembuatan film ini Wan sudah menegaskan bahwa The Conjuring 2 bukanlah versi film dari kisah nyata yang dialami Ed dan Lorraine Warren, tapi ke lebih sebuah cerita film horor yang terinspirasi dari kisah tersebut.

Bagi Filmania yang belum nonton The Conjuring 2, bisa segera menyerbu bioskop-bioskop di kota anda. Sebelum hantu Valak turun layar.

Sumber fakta: weekinweird

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *