Dirilis Melalui Snapchat, Film Horor Sickhouse Jadi Fenomena Baru

Film Horor Sickhouse sumber foto: Indigenous Media.

Film Horor Sickhouse sumber foto: Indigenous Media.

KamusFilmFilmMania pernah mendengar film yang dirilis melalui aplikasi Snapchat? Kalau belum maka baca artikel ini sampai habis. Sebuah film horor independen berjudul Sickhouse menjadi perbincangan netizen, khususnya pengguna Snapchat, setelah film Sickhouse dirilis dalam bentuk potongan video berdurasi 10 detik melalui aplikasi chatting yang sedang populer, Snapchat.

Aktris utama film ini Andrea Russet yang juga dikenal sebagai YouTuber populer, mengunggah film Sickhouse melalui akun Snapchat miliknya (@andwizzle) dalam kurun waktu lima hari. Film Sickhouse sendiri di syuting sepenuhnya menggunakan gawai iPhone. Dilansir dari Vulture, dalam versi Snapchatnya, Sickhouse sempat ditonton lebih dari 100 juta kali. Sekarang ini filmnya sudah dijadikan versi penuh dan menjadi video on demand di situs Vimeo.

Bahkan sebagai rangkaian dari promosi filmnya, Sickhouse pertama-tama dikemas sebagai sebuah kisah nyata, dan dibuat seperti sebuah rekaman asli, bukan sebuah adegaan rekaan untuk film.

Sickhouse disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Hannah Macpherson, sineas yang pernah tergabung dalam tim produksi film-film besar Hollywood seperti Tru Grit dan The Book of Eli. Film ini mengisahkan tentang sekelompok anak muda yang ingin membuktikan sebuah legenda kota di sebuah hutan.

Bersama-sama mereka melakukan perjalanan ke suatu hutan. Dengan tetap melakukan aktifitasnya seperti Sncapchat-ing, mereka mengabadikan proses perjalanan mereka, tanpa menyadari bahaya jahat yang menghadangnya di dalam hutan.

Kesuksesan dan ramainya pembahasan film Sickhouse diantara netizen Amerika tidak terlepas dari popularitas Snapchat. Sekarang ini hampir semua pengguna internet menggunakan Snapchat dan rutin mengunggah Hal ini menjadikan apa yang diunggah oleh Andrea Russet melalui Snapchat-nya memiliki efek nyata, tidak hanya sebatas film horor yang akan memberi efek menakutkan.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *